Liburan Akhir Tahun 2019

Pada liburan akhir tahun 2019, aku pergi ke Padang untuk menghampiri mama ku karena mama ku bekerja di sana.
Liburan dimulai pada tanggal 21 Desember. Sehari sebelum libur aku mengambil rapor semester 1 di sekolah. Besoknya, aku langsung berangkat ke Padang. Pesawatku jam 10, jadi aku pergi ke bandara jam 7 dan sampai di bandara jam 9. Aku berangkat ke Padang bersama papa dan adikku.
Sampai di Padang, mama ku menjemput di bandara karena hari itu hari Sabtu jadi mama ku libur. Setelah itu, kami pergi ke restoran yang ada di sana. Kami makan makanan Padang untuk makan siang. Selesai makan siang, kami pergi ke rumah mama ku yang ada di Padang. Kami di sana sampai besok.
Besoknya, kami pergi ke bioskop untuk nonton film. Kami nonton Star Wars. Setelah itu, kami pulang.
Karena tanggal 23 Desember Red Velvet comeback, jadi aku streaming Psycho di Padang. Lagunya bagus.
Hari Senin, aku pergi ke Pantai Padang bersama adikku dan papa ku. Sampai di sana, adikku bermain pasir. Setelah itu kami sarapan dan langsung pulang.
Tanggal 26, kami pergi ke Hotel Grand Inna Padang. Kami hanya stay di hotel karena gak tau harus kemana. Lalu hari Sabtunya kita pergi ke pulau yang ada di Padang.
Perjalanannya lumayan panjang, karena untuk ke tempat kapalnya berangkat, kita harus menempuh perjalanan kurang lebih satu setengah jam. Sampai di sana, kita langsung naik kapal dan menuju ke pulau. Saat di kapal, kami makan durian yang kami bawa sendiri. Ada juga beberapa snack yang sudah di siapkan. Setelah perjalanan di kapal yang memakan waktu cukup lama, kami akhirnya sampai di pulaunya. Di sana kami bermain di pantai. Adikku bermain pasir. Kami juga main di laut. Kami naik banana boat dan permainan air lainnya. Setelah itu, kami kembali ke kapal dan menempuh perjalanan pulang.
Karena menggunakan kapal, jadi kami mampir dulu ke beberapa tempat yang ada di perairan tersebut. Kami menghampir tempat yang merupakan tempat tenggelamnya suatu kapal dan sebagai tempat berteduh saat hujan karena terdapat beberapa ruangan juga di sana. Setelah itu, kami pergi ke tempat menyelam dan lompat dari tebing. Setelah itu kami ke sungai. Dari tempat lompat ke sungai tidak begitu jauh. Mungkin sekitar 15 menit. Kami di sana makan, bilas, dan istirahat. Tapi karena tempatnya licin, kita harus hati-hati agar tidak jatuh. Sembari menunggu badan kering, aku makan indomie. Setelah semuanya selesai, kami pulang ke pelabuhan. Sampai di pelabuhan, kami langsung ke mobil dan pulang ke rumah.
Aku di Padang sampai tanggal 1 Januari. Pesawatku jam 12. Saat itu di Bandara Halim banjir, jadi penerbangannya di alihkan jadi ke Soetta. Sampai di Soetta, bandara lumayan padat. Mungkin karena itu tahun baru jadi orang-orang pergi ke Jakarta. Akhirnya kami langsung pulang ke rumah setelah mengambil koper. Sampai di rumah, aku langsung istirahat.
Beosknya, karena di Jakarta, aku hanya pergi ke mal bersama mama. Tanggal 6 sudah mulai sekolah jadi tanggal 5 nya, aku sianp-siap untuk sekolah. Malamnya aku hanya main hp, nonton youtube, dan main instagram.
Itulah cerita liburan akhir tahunku. Semoga 2020 ini lebih berkesan untuk kita semua. Dah!