Postingan

Liburan Akhir Tahun 2019

Gambar
Pada liburan akhir tahun 2019, aku pergi ke Padang untuk menghampiri mama ku karena mama ku bekerja di sana.  Liburan dimulai pada tanggal 21 Desember. Sehari sebelum libur aku mengambil rapor semester 1 di sekolah. Besoknya, aku langsung berangkat ke Padang. Pesawatku jam 10, jadi aku pergi ke bandara jam 7 dan sampai di bandara jam 9. Aku berangkat ke Padang bersama papa dan adikku. Sampai di Padang, mama ku menjemput di bandara karena hari itu hari Sabtu jadi mama ku libur. Setelah itu, kami pergi ke restoran yang ada di sana. Kami makan makanan Padang untuk makan siang. Selesai makan siang, kami pergi ke rumah mama ku yang ada di Padang. Kami di sana sampai besok. Besoknya, kami pergi ke bioskop untuk nonton film. Kami nonton Star Wars. Setelah itu, kami pulang. Karena tanggal 23 Desember Red Velvet comeback, jadi aku streaming Psycho di Padang. Lagunya bagus. Hari Senin, aku pergi ke Pantai Padang bersama adikku dan papa ku. Sampai di sana, adikku bermain pasir. Sete

Coding di Mata Anak SMP Labschool Jakarta

Setelah menonton video tersebut, saya dapat mengetahui bahwa ternyata coding itu sangat mudah dan simple. Coding  adalah tentang menerjemahkan logika ke dalam bahasa pemrograman komputer. Sementara itu,  coder  adalah sebutan untuk seseorang yang melakukan  coding , juga biasa disebut dengan programmer. Coding berguna untuk membuat program komputer. Coding juga sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Kita bisa belajar coding melalui web yaitu https://code.org/ Jika kita mempelajari coding dengan saksama. Kita akan tahu code dari setiap aplikasi atau game.  Karena setiap aplikasi ataupun game pasti mempunyai code. Contohnya adalah gojek. Kita bisa gofood untuk pesan makanan dan gocar untuk memeasan taksi online. Dengan memiliki kemampuan  coding , kita bisa lebih memahami dunia di sekitarmu. Pengetahuan pemrograman dasar juga dapat mengubah caramu berinteraksi dengan teknologi dan dapat membuka matamu terhadap pengkodean yang tak terbatas . Video coding

INVITA 2019

Gambar
Saya akan membagikan pengalaman saya mengikuti INVITA (Industri Visit dan Tafakur Alam) 2019. Peserta kegiatan INVITA 2019 adalah semua murid angkatan 27 kecuali 4 orang yang izin tidak mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 8-12 Oktober 2019. Mulai dari hari pertama, Kamis tanggal 8 Oktober. Sebelum berangkat, kami berkumpul di Stasiun Gambir terlebih dahulu. Dress code hari itu adalah baju angkatan. Kami diarahkan untuk berkumpul di Pintu Selatan sekitar jam 18.00. Sesampainya di parkiran stasiun, saya langsung menuju ke titik kumpul. Sampai di sana, ternyata sudah lumayan banyak yang datang. Setelah menunggu beberapa menit, kami akhirnya diperbolehkan masuk. Setelah masuk, kami melakukan ibadah Shalat Maghrib. Setekah shalat, kami langsung menuju ke kereta. Karena kereta berangkat pukul 20.15, kami harus sudah masuk kereta sebelum jam 20.15. Kami boleh bermain di kereta sampai pukul 22.00. Setelah jam 22.00, tidak ada lagi yang boleh berjalan-jalan ataupun be

Mengapa siswa SMP senang bermain games online?

Seperti yang kita ketahui sekarang, sangat banyak siswa SMP yang senang bermain online games. Sebelum kita mengetahui kenapa mereka senang bermain online games, kita cari tau dulu yuk apa itu online games? Menurut wikipedia, online game adalah  jenis  permainan komputer  yang memanfaatkan  jaringan komputer . Jaringan yang biasanya digunakan adalah jaringan internet dan yang sejenisnya serta selalu menggunakan teknologi yang ada saat ini, seperti modem dan koneksi kabel. Biasanya online games disediakan sebagai tambahan layanan dari perusahaan penyedia jasa  online , atau dapat diakses langsung melalui  sistem  yang disediakan dari perusahaan yang menyediakan  permainan  tersebut. Sebuah game online bisa dimainkan secara bersamaan dengan menggunakan computer yang terhubung ke dalam sebuah jaringan tertentu. Kalau ditanya ‘kenapa suka main online games?’ mayoritas orang pasti jawab ‘karena seru’. Ada gak ya jawaban lain selain   itu? Sebenernya, bermain online games bisa menam

Resensi Buku 'Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi'

Penulis : Wijaya Kusumah, S.Pd., M.Pd. Penyunting Isi & Bahasa: Yuan Acitra, S.E. Penata Letak: Kancilmas Penyelaras: Marcella Virginia Pemodifikasi Desain sampul: Haris Juniarto Edisi Bahasa Indonesia Hak cipta 2012 PT INDEKS Permata Puri Media Jl. Topaz Raya C2 No. 16 Kembangan-Jakarta Barat 11610 indeks@indeks-penerbit.com www.indeks-penerbit.com ISBN (10)          979-062-339-9           (13)  978-979-062-339-2 Cetakan pertama, 2012 Tebal buku : 302 halaman dengan 75 judul Buku ini dimulai dengan 'Sekapur Sirih' dan diakhiri dengan 'Profil Penulis'. Sedangkan, judul pertama buku ini adalah 'Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi' dan judul terakhirnya adalah 'Berkat Menulis Aku Dapat iPad'. Sejak Omjay memilik blog pribadi, setiap hari Omjay berusaha kuat untuk menulis. Karena, jika tidak menulis satu hari saja, Omjay merasa ada yang hilang pada dirinya. Biasanya, Omjay membaca buku sebanyak-banyaknya terl

Libur Kenaikan Kelas

Libur sekolah ku di mulai pada tanggal 29 Juli 2019. Tanggal 28 Juli, sehari sebelum libur, sekolah ku mengadakan  pameran seni saat bagi rapot. Jadi, para orang tua mengambil rapot dan para murid melakukan pameran seni. Nanti orang tua yang sudah selesai mengambil rapot akan mampir ke booth ada yang melihat-lihat saja, ada juga yang membeli lukisan para murid. Setelah selesai, aku langsung pulang ke rumah. Hari Senin nya, papa ku mengajak aku dan adikku pergi ke Bogor karena ada pembukaan outlet. Kami pun langsung menuju ke stasiun kereta. Sampai di sana, kami menunggu kereta yang akan menuju Bogor.  Setelah kurang lebih 1 jam menunggu, kereta pun datang. Kami bergegas menaiki kereta itu karena takut ketinggalan. Sampai di dalam kereta, kami langsung mencari tempat duduk. Kereta pun mulai jalan. Setelah kurang lebih 30 menit, kami sampai di Bogor. Turun dari kereta, papa ku baru ingat kalau ternyata di Jakarta ada seminar. Untung sudah ada orang yang menunggu di mobil, jadi, ka

Lab Komputer SMP Labschool Jakarta

Lab komputer SMP  Labschool  Jakarta terletak di lantai 2 Gedung BPS (Badan Pengelola Sekolah). Tentu saja di sana terdapat banyak komputer untuk belajar BTIK maupun untuk  try out  dan ujian.  Menurut saya, Lab komputer di SMP Labschool Jakarta bagus. Wifinya gak sering lama. Walaupun kadang-kadang suka lama karena ada yang main game, nonton YouTube, dan lain-lain. Ruang komputer ini juga warnanya netral. Komputer-komputer tersusun berjajar di dalamnya. Lab komputer SMP ini juga letaknya berseberangan dengan lab komputer SMA. Sebelum masuk lab komputer, kita harus naruh sepatu kita di rak sepatu yang ada di luar, sebelum pintu masuk. Karena kita gak boleh masuk lab komputer pake sepatu. Nah, pas lagi belajar BTIK, kan muridnya bisa bosan, terus ada beberapa orang yang buka YouTube. Karena banyak yang K-Popers (gak semua) biasanya pada nonton yang tentang K-Pop. Terus, di Lab komputer SMP Labschool Jakarta itu ada sekat-sekatnya per komputer. Labnya juga dingin. Gak panas.  Pada