Lab Komputer SMP Labschool Jakarta

Lab komputer SMP Labschool Jakarta terletak di lantai 2 Gedung BPS (Badan Pengelola Sekolah). Tentu saja di sana terdapat banyak komputer untuk belajar BTIK maupun untuk try out dan ujian. 
Menurut saya, Lab komputer di SMP Labschool Jakarta bagus. Wifinya gak sering lama. Walaupun kadang-kadang suka lama karena ada yang main game, nonton YouTube, dan lain-lain. Ruang komputer ini juga warnanya netral. Komputer-komputer tersusun berjajar di dalamnya. Lab komputer SMP ini juga letaknya berseberangan dengan lab komputer SMA.
Sebelum masuk lab komputer, kita harus naruh sepatu kita di rak sepatu yang ada di luar, sebelum pintu masuk. Karena kita gak boleh masuk lab komputer pake sepatu. Nah, pas lagi belajar BTIK, kan muridnya bisa bosan, terus ada beberapa orang yang buka YouTube. Karena banyak yang K-Popers (gak semua) biasanya pada nonton yang tentang K-Pop. Terus, di Lab komputer SMP Labschool Jakarta itu ada sekat-sekatnya per komputer. Labnya juga dingin. Gak panas. 
Pada pelajaran BTIK, kami diajar oleh Pak Wijayah Kusumah. Biasanya dipanggil OmJay. OmJay itu orangnya seru dan baik. Tugas kita yang belum selesai di sekolah bisa dikerjakan di rumah. OmJay mempunyai blog tersendiri yaitu wijayalabs.com. OmJay selalu ngasih tau tugas dari blog itu. Blog itu sudah dikunjungi oleh lebih dari 1 juta orang dari seluruh dunia. 
Dari Indonesia sendiri, blog omJay sudah dikunjungi 810.000 orang Indonesia. Melalui blog itu, teman kita yang gak masuk pun bisa ngecek tugas apa yang dikasih hari itu. Menurut saya, cara ini adalah cara yang lumayan efektif. 
Selain murid yang gak masuk bisa tau tugasnya, gurunya juga gak akan lupa sama tugas yang diberikan. Tapi, kendalanya cara ini adalah kalo gak ada wifi tugasnya gak bisa diketahui sama para murid. 
Nanti, kalo tugasnya udah selesai kita bakal ngirim tugas ke emailnya OmJay. Selain menjadi guru BTIK, OmJay juga seorang penulis, fotografer, pembicara seminar, dan masih banyak lagi. 
Pokoknya, lab komputer SMP Labschool Jakarta itu bagus dan gurunya juga baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku 'Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi'

Mengapa siswa SMP senang bermain games online?