Libur Akhir Tahun 2018

Hari pertama libur adalah hari Selasa (18/12). Hari Selasa saya hanya di rumah, membaca novel, menonton televisi, bermain piano, dan melakukan kegiatan lainnya. Sedangkan ibu saya pergi ke sekolah untuk mengambil rapot. Alhamdulillah, hasilnya memuaskan. Hari Rabu sampai hari Jum'at (19/12-21/12), saya  ke rumah saudara saya. Saudara saya ada yang tinggal di Pamulang, kebetulan, saat liburan kemarin, mereka sedang bermain ke Jakarta dan mampir ke rumah saudara saya yang lain. Hari Jum'at saya pulang ke rumah dan les di rumah.
Hari Sabtu (22/12), ibu saya pulang dari Padang ke Jakarta. Saya jalan-jalan bersama keluarga. Hari Minggu (23/12), saya ke hotel (Grand Hyatt) bersama keluarga. Hotelnya bertempat di sebelah Plaza Indonesia. Jadi, setiap hari saat masih di hotel,  saya pergi ke mal untuk makan. Sorenya saya berenang di hotel. Saya dan keluarga berada di hotel sampai hari Selasa (25/12). Setelah itu saya kembali ke rumah. Sorenya, ibu saya berangkat ke Padang.
Hari Rabu (26/12) pagi, tiba-tiba ayah saya memberitahu bahwa kami akan berangkat ke Surabaya menggunakan mobil. Karena di Surabaya ada arisan keluarga yang akan diadakan hari Sabtu. Siangnya saya langsung packing untuk menyiapkan barang-barang apa saja yang harus di bawa ke Surabaya. Saya berada di mobil selama 8 hari. Tapi tidak ke Surabaya saja. Saya ke Tuban, Cirebon, Madiun, dan kota-kota lain yang kami lewati. Dan selama 8 hari itu, tidak setiap saat saya di mobil. Biasanya kalau berhenti di satu kota, kami akan ke hotel. 
Saat berhenti di kota-kota lain, ayah saya biasanya sekalian kerja. Misalnya mampir ke Central Kitchen di Tuban. Sekalian melewati kota, kamu juga mencoba kuliner-kuliner khas di kota-kota itu. Misalnya di Tuban kami mencoba rajungan, di Solo kamu mencoba tengkleng, dan di Cirebon kami mencoba nasi jamblang. Menjelang hari Sabtu, kami mulai ke Surabaya. 
Hari Sabtu sore, saya menjemput ibu saya yang pulang dari Padang dan langsung ke tempat arisan dilaksanakan. Kami sekeluarga pun berkumpul dengan keluarga besar. Hari Minggunya, kami pamit dan langsung perjalanan ke Solo karena ibu saya kembali ke Padang dari Solo. Sebelum ke bandara, kami makan tengkleng terlebih dahulu. Lalu langsung menuju ke bandara.
Setelah dari Solo, kami langsung menuju ke Purwakarta dan mampir di rumah teman ayah saya. Setelah dari Purwakarta, hari Senin (31/12), kami pergi ke Karawang dan tahun baruan disana. Tadinya kami ingin ke hotel. Tapi ternyata hotelnya sudah penuh. Tapi ada teman ayah saya yang tinggal di Karawang. Akhirnya, kami pun ke rumahnya.   Saat malam tahun baru, saya hanya tidur. Akhirnya tanggal 1 Januari kami pulang ke Jakarta. Sebelum pulang, kami mampir ke salah satu outlet restoran ayah saya dan teman-temannya. Setelah selesai makan, kami langsung pulang ke Jakarta. Kami sampai di rumah pada jam 2 siang.
Setelah sampai rumah, saya bersama ayah saya dan adik saya langsung pergi ke bioskop dan menonton sebuah film. Setelah filmnya selesai, kami langsung pulang ke rumah. Besoknya saya hanya di rumah, istirahat. Hari Kamis, ibu saya cuti dan pulang dari Padang. Siangnya, kami pergi ke luar dan ibu saya mampir ke kantor lamanya. Hari Jum'at, saya hanya di rumah. Hari Sabtu, saya pergi ke Kota Kasablanka. Karena saya ada les di sana. Setelah itu saya pulang ke rumah. Esoknya, saya pergi keluar untuk mencari barang yang saya cari. Hari Senin saya sudah masuk sekolah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku 'Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi'

Mengapa siswa SMP senang bermain games online?

Kebersihan Kelasku