Pra-SAKSI 2019

Sebelum melaksanakan SAKSI di Sangga Buana, Karawang, kami melaksanakn Pra-SAKSI di sekolah selama 2 hari, yaitu dari hari Senin-Selasa, 28-19 Januari 2019. Sebelum melaksanakan Pra-SAKSI, kami selalu lari pagi terlebih dahulu.
            Senin, 28 Januari 2019
Pada hari-hari Pra-SAKSI kami melakukan lari pagi. Saat melakukan lari pagi, kami menyanyikan yel-yel SAKSI, seperti Oto Bemo, 3 hari 2 malam, Semangat Saksi, dan yel-yel lainnya.  Setelah melakukan lari pagi, kami melakukan senam pagi yang dilakukan di lapangan depan atau lapangan SMA.Senam pagi pun selesai, kami diperbolehkan istirahat. Tentu saja ada waktunya. Setelah istirahat, kami dipanggil ke halma untuk membuat tongkat dan vandel. Kami membuat 2 tongkat untuk setiap regu dan 1 vandel. Saya berada di kelompok 3 putri. 
Kami membagi tugas ada sebagian yang membuat tongkat, dan ada yang membuat vandel. Dalam proses pembuatan tongkat dan vandel, tentu kami dibantu oleh kakak OSIS yang sudah dipilih untuk membimbing kami. Akhirnya setelah pembuatan tongkat dan vandel selesai, kami melakukan apel penutupan dan mendapatkan beberapa amanat dari guru dan kakak OSIS.
            Selasa, 29 Januari 2019
Seperti pada hari Senin, kami juga melakukan lari pagi. Setelah melakukan lari pagi, kami berlatih PBB (Peraturan Baris-Berbaris). Kami dilatih oleh bapak --bapak tentara dari Kostrad Sangga Buana, Karawang untuk persiapan SAKSI. Kami dilatih sikap sempurna, sikap hormat, dan sikap-sikap lainnya sampai periksa kerapihan. Untuk peserta yang sedang sakit, mempunyai riwayat penyakit berat tentu saja mempunyai barisan yang berbeda untuk menjaga-jaga bila par peserta tidak kuat melanjutkan latihan.  
Setelah berlatih PBB kami berlatih yel-yel di hall basket. Kami diajarkan lagu tangga-tangga suci oleh tentara. Kami akan menyanyikan yel-yel itu saat melakukan SAKSI. Pada hari Selasa, kegiatan Pra-SAKSI hanya dilaksanakan sampai jam 12. Jadi, dari jam 1 sampai dengan 3, kami belajar seperti biasa. Saat sudah belajar, maka kegiatan Pra-SAKSI --pada hari itu selesai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku 'Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi'

Mengapa siswa SMP senang bermain games online?

Kebersihan Kelasku